Rabu, 05 September 2012

Membuat segitiga dengan sudut tumpul pada Corel

Rambu Lalu Lintas
Gambar di samping ini pasti sudah kenal kan ya.. Rambu-rambu lalu lintas. Nah tutorial kali ini akan membahas dasar pembuatan rambu tersebut dengan cara memfokus pada bagaimana cara membuat segitiga yang tumpul.
Sebenarnya sederhana banget ya, tapi bagi mereka yang baru belajar pasti lumayan bingung juga mencari cara untuk membuat ujung segitiga menjadi tumpul sempurna.

Kalau kita bandingkan dengan membuat kotak dengan sudut tumpul, pasti jauh lebih gampang, karena jelas-jelas sudah terlihat fitur untuk membuat ujung-ujungnya tumpul saat kita mulai membuat kotak.
Nah kalau berpikir untuk membuat ujung segitiga tumpul dengan cara yang sama, dijamin bakalan bingung deh. Tapi sebenarnya gampang banget juga kok. Cuman letak menunya yang berbeda. Kita harus menggunakan fitur Fillet (istilah ini juga sering kali dipakai dan digunakan di 3DSMax) yaitu untuk membuat kelengkungan dengan radius sekian unit.
Menu ini bisa dimunculkan dengan cara memilih menu Windows - Docker, lihat gambar dibawah ini :

Aktifkan Menu Fillet

Docker window fillet

Nah sekarang segitiga sudah tumpul. Dan siap dibuatkan rambu. Bagi yang ingin melihat videonya bisa dilihat dibawah ini :



2 komentar:

  1. terima kasih, atas sharenya ..
    mantap.. cukup membantu
    semoga sukses selalu
    salam Cara Indonesia Bangkit

    BalasHapus
  2. terima kasih, 2 bulan nyari baruketemu...cara ini

    BalasHapus