Kamis, 18 Oktober 2012

Konversi video format

Kali ini kita akan membahas cara menggunakan perangkat lunak Next Video Converter untuk melakukan konversi file video VOB (DVD) ke bentuk file yang lain seperti AVI.
Ada banyak program konverter yang ada di pasaran, Anda bisa mencobanya. Next Video Converter ini adalah software free alias gratis dengan ukuran instaler yang tidak terlalu besar. Silahkan langsung donlod file instalernya di http://www.nextvideosoft.com/next-video-converter-free.html


Next Video Converter

Next Video Converter adalah sebuah instaler freeware yang memikili tampilan antar muka yang sederhana dan sangat mudah untuk dimengerti. Software ini dapat melakukan konversi hampir semua format yang sering kita temui seperti DivX, XviD, MOV, RM, RMVB, MPEG, VOB, DVD, WMV, and AVI to MPEG-4 movie format for iPod, iPhone, PSP (portable), MP4 player, atau Smartphones. 



Jika kita ingin menggunakan Next Video Converter ini untuk melakukan DVD Rip atau download video, maka kita harus mengupgrade software gratis ini menjadi pro. Tabel di bawah ini adalah perbandingan versi gratis dan versi berbayarnya (pro). 



Baik, kita akan memulai proses conversinya.

1. Buka Next Video Converter. Kemudian pilih video yang ingin di konversi.

Add Movie untuk memilih video yang ingin dikonversi

Pilih videonya (contoh VOB)

2. Setelah dipilih videonya, pilih format file hasil konversi. Perlu diingat masing-masing file ini membawa qualitasnya sendiri-sendiri.

Contoh kita pilih AVI

3. Sesuaikan lokasi file tempat menyimpan hasil konversinya
Lokasi output

4. Tekan START.

Program akan langsung mulai dan setelah selesai, Anda bisa langsung cek ke folder output tadi hasilnya. Gampang bukan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar